Headlines News :
Home » , » Every Saint Has A Past and Every Sinner Has A future

Every Saint Has A Past and Every Sinner Has A future

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 9:57 PM

Manusia memang tempatnya Salah dan lupa, namun bukan berarti kesalahan yang pernah kita perbuat tidak dapat ditutup dengan kebaikan, semua dapat berputar 180 derajat dan hanya kita sendiri yang dapat melakukanya. Saya jadi teringat ungkapan yang pernah dikatakan guru saya waktu SMA "Every Saint Has A Past and Every Sinner Has A future"sebuah ungkapan yang menggambarkan bahwa semua manusia berkesempatan untuk merubah nasib masing masing menjadi lebih baik.
Every Saint Has A Past (dimaknai setiap orang baik selalu ada masa lalu yang curam)
Every Sinner Has A future (dimaknai setiap pendosa selalu memiliki masa depan yang cerah)
Banyak kisah nyata yang menjadi bukti kebenaran ungkapan tersebut :


Kholifah Umar Bin Khattab (Kholifah ke 2)
Dikutip dari situs Wikipedia Indonesia menyebutkan bahwa sebelum memeluk islam, umar adalah sosok yang keras, beliau pernah membunuh putrinya sendiri, peminum anggur. Namun berkat hidayah Allah terbukalah hatinya dan jadilah sosok Umar bin Khattab sang Kholifah yang mendapat gelar "Al Faruq" berikut sedikit kutipan dari situs wikipedia tentang sosok Umar Bin Khattab :
Umar dilahirkan di kota Mekkah dari suku Bani Adi, salah satu rumpun suku Quraisy, suku terbesar di kota Mekkah saat itu. Ayahnya bernama Khattab bin Nufail Al Shimh Al Quraisyi dan ibunya Hantamah binti Hasyim, dari marga Bani Makhzum.[1] Umar memiliki julukan yang diberikan oleh Nabi Muhammad S.A.W. yaitu Al-Faruk yang berarti orang yang bisa memisahkan antara kebenaran dan kebatilan.

Keluarga Umar tergolong dalam keluarga kelas menengah, ia bisa membaca dan menulis, yang pada masa itu merupakan sesuatu yang langka. Umar juga dikenal karena fisiknya yang kuat dimana ia menjadi juara gulat di Mekkah.

Sebelum memeluk Islam, Umar adalah orang yang sangat disegani dan dihormati oleh penduduk Mekkah, sebagaimana tradisi yang dijalankan oleh kaum jahiliyah Mekkah saat itu, Umar juga mengubur putrinya hidup-hidup sebagai bagian dari pelaksanaan adat Mekkah yang masih barbar. Setelah memeluk Islam di bawah Nabi Muhammad S.A.W., Umar dikabarkan menyesali perbuatannya dan menyadari kebodohannya saat itu sebagaimana diriwayatkan dalam satu hadits "Aku menangis ketika menggali kubur untuk putriku. Dia maju dan kemudian menyisir janggutku".

Umar juga dikenal sebagai seorang peminum berat, beberapa catatan mengatakan bahwa pada masa pra-Islam, Umar suka meminum anggur. Setelah menjadi seorang Muslim, ia tidak menyentuh alkohol sama sekali, meskipun belum diturunkan larangan meminum khamar (yang memabukkan) secara tegas. 
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Umar_bin_Khattab

Johanes Hubertus Eijkenboom atau lebih dikenal Johny Indo
Mantan perampok kelas kakap ini sekarang lebih dikenal sebagai seorang Da'i kondang. sebelumnya dia adalah perampok sasaran utamanya adalah toko emas di daerah jakarta. berikut sedikit biografi beliau yang saya kutip dari Wikipedia
Johny Indo awalnya dikenal sebagai perampok toko emas di Jakarta dan sekitarnya pada era tahun 1970an yang dilakukan pada siang hari bersama kelompoknya Pachinko (Pasukan China Kota). Aksi paling terkenal Johnny Indo adalah merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat, pada 1979.

Johny Indo berhasil dengan ditangkap di Sukabumi setelah kelompok Pachinko lebih dulu ditangkap. Johny Indo kemudian dijatuhi hukuman penjara 14 tahun dan dijebloskan ke Penjara Nusa Kambangan. Namun baru tiga tahun menjalani hukuman, ia dan gerombolan berjumlah 34 orang berusaha melarikan diri dari Nusa Kambangan, tapi kemudian ia berhasil ditangkap setelah bertahan selama 12 hari.

Setelah bebas, ia sempat bermain dalam sejumlah film yang salah satunya mengangkat kisah dirinya dalam film Johny Indo pada tahun 1987. Saat ini, ia menjadi dai.
 sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Johny_Indo

Wallahu A'lam...hanya allah yang tahu isi hati manusia dan hanya manusia yang mau membuka hati yang akan mampu menerima hidayah dari Allah. Semoga kita semua senantiasa mendapatkan hidayah dari Allah SWT, Amien
Share this article :

2 komentar:

ibu nabila mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

Gamdan Yunizar mengatakan...

Daripada mbah darko mending saya ke mbah GOOGLE

Komentar Pembaca

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ngomelpedia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template