Headlines News :
Home » , , » Tips dan Trik Cara cepat mengerjakan Skripsi

Tips dan Trik Cara cepat mengerjakan Skripsi

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 8:29 AM

Skripsi menjadi momok bagi para mahasiswa, namun mau tidak mau skripsi harus dilalui oleh seluruh mahasiswa. Menurut saya pribadi, ketakutan mahasiswa terhadap sidang skripsi hanyalah rumor yang turun temurun dari para senior mereka, ada yang bilang
  1. Skripsi adalah proses pembantaian mahasiswa
  2. Skripsi memerlukan biaya yang besar
  3. Skripsi harus menguasai semua Keilmuan yang pernah dia tempuh dalam kuliah
  4. Skripsi ini dan itu...
Rumor rumor tersebut ternyata juga merasuk kepada mereka yang kutu buku, bahkan ada loh...temanku dulu yang pintar banget saat ujian skripsi ampek nangiz...huhuhuhuhuhuhu...kalau yang kutubuku aja minder apalagi yang mahasiswa jalanan yang selalu ketiduran..hehehehehehe :p
Oya sebelum masuk ke tips dan trik cara cepat mengerjakan skripsi alangkah baiknya kita lihat beberapa karya kreatif dari teman teman kita mahasiswa yang menggambarkan betapa ngerinya skripsi :
SKRIPSI MOVIE
Kisah 2 teman yang berkomitmen membantu mengerjakan skripsi, namun komitmen mereka hancur gara gara apip telah mengerjakan hingga bab III dan teman apip baru bab I itupun belum kelar. akhirnya teman apip membunuh apip dengan senjata api.. wau,,,,serem ya....


SKRIPSISWEET Vs SKRIPSISHIT
Wech...wanita ini kreatif banget loh... dia menggambarkan skripsi itu dalam 2 pilihan yang intinya seh kalau dianggap mudah yang jadinya sweet kalau dianggap susah ya jadinya builshit..hehehehe langsung aja dengerin suara manisnya


CINTAKU TERHADANG SKRIPSI
wech...segitunya ya efek dari skripsi...bisa jomblo sampai tua tuch...hehehehe

masih banyak lagi tuch film dan lagu para mahasiswa yang galau tentang skripsi..hehehehe kapan kapan saya buatin review khusus untuk film film ini.

Oke langsung ke pembahasan Tips dan Trik Cara cepat mengerjakan Skripsi :
  1. Pilih topik yang tepat
    Memilih topik yang tepat sangat penting, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dalam memilih topik
    • Apakah anda mengusai topik yang anda ambil?
    • Adakah dosen pembimbing yang menguasai dan mampu mengarahkan anda dalam bimbingan skripsi?
    • Perhatikan deadline anda, apakah topik anda butuh waktu lama menyelesaikan atau tidak
    • Berapa biaya yang diperlukan untuk topik yang anda pilih? mampukah anda?
    Kalau saran saya pribadi, ambil topik yang Mudah, Murah dan Cepat. Kenapa demikian? logikanya sederhana sekali.
    • Ambil topik yang mudah, Ending dari skripsi kan Sidang skripsi, kalau topiknya mudah dan ketika sidang mampu menguasai topik yang kita ambil maka pasti nilai  yang bagus (A) menanti anda dipersidangan
    • Ambil topik yang murah, tidak semua yang murah itu tidak berkualitas, selagi skripsi kita mampu memberikan sumbangan pengetahuan maupun pemikiran yang lebih baik, insyaalah akan lebih bermanfaat, mulailah membaca kasus disekitar anda dan saya yakin disekitar kita sebenarnya banyak permasalahan yang perlu kita selesaikan.
    • Ambil topik yang cepat, semakin cepat tentu semakin bagus dong, karena ciri cir orang yang cerdas itu mampu menyelesaikan permasalahanya sendiri dan mengharapi permasalahn lainya dengan cepat. Ingat...skripsi hanyalah langkah awal untuk menghadapi realita sosial yang lebih rumit, kita jangan terjebak dengan berlama lama.
  2. Pilih Dosen pembimbing yang paling senior di jurusan anda
    Memilih dosen pembimbing jangan asal asalan, lihat profil beliau dan seberapa besar jam terbang yang mampu beliau berikan kepada anda. Semakin senior dosen pembimbing anda di jurusan anda maka semakin bagus. sudah menjadi hal umum sich jika dosen pembimbing lebih senior dari pada dosen penguji, nanti dalam bersidangan lebih lancar, meskipun akan lebih ribet di dalam proses pembuatan skripsi (maklumlah dosen senior kan lebih berpengalaman).
  3. Selalu katakan "IYA" pada dosen pembimbing dan penguji
    Turuti semua perkataan dosen pembimbing, tentu yang berhubungan dengan skripsi anda, jangan pernah mengatakan "Tidak". Jika anda keberatan dengan saran dosen pembimbing dan penguji jangan terburu mengatakan "Tidak" namun cobalah anggukkan kepala anda, cobalah dulu saran tersebut, jika anda memiliki problem dengan saran tersebut (setelah mencoba) jangan segan segan menyempaikan kepada Beliau.
  4. Kecoh berkas skripsi anda
    saat melakukan bimbingan jangan pernah menyajikan berkas skripsi dalam bentuk yang sudah sempurna (menurut anda). Cobalah buat kesalahan pada skripsi anda, baik dalam EYD, gaya selingkung, format penulisan atau apapun, namun anda harus tahu letak kesalahan anda. Cara seperti ini setidaknya dapat mengecoh dosen pembimbing dalam mengoreksi skripsi anda, sehngga beliau akan lebih banyak mengkritik gaya penulisan daripada esensi dari skripsi anda. 
Share this article :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

betul juga sob cara"a, tapi yang poin nomor 3 kayanya kita nurut aja ya apa kata pembimbing hehe
pembimbing teman saya malah keberatan soal metode penelitian yang diajuiin antara dosen dengan teman saya itu beda, prinsip sih masalahnya mana yang lebih banyak variabel X atau Y nya
hehe

Oya saling kunjungi blog kami ya sob di
Blog MFE: Tips dan Cara Mudah Menghadapi Skripsi

ibu nabila mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

Komentar Pembaca

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ngomelpedia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template