Headlines News :
Home » , » Ngomelpedia -- Nulis dulu baru mikir --

Ngomelpedia -- Nulis dulu baru mikir --

Written By Unknown on Rabu, 13 Maret 2013 | 8:15 PM

Ngomel #4 -- Menulis itu lebih sulit dari pada bicara dan lebih sulit dari pada berfikir

Begitulah yang saya rasakan, ketika berbicara dengan teman teman, bertukar pikiran atau gagasan rasanya mudah sekali terucap bahkan tanpa harus berfikir panjang. bercerita atas kejadian yang baru saya dilakukan sangat jelas disampaikan dengan lidah. namun ketika semua itu mencoba di tuangkan dalam tulisan terasa ada kain yang menyumbat mulut kita, pikiran kita kosong.

Diakui atau tidak, memang sesuatu yang disampaikan dengan tulisan akan lebih berbobot dari pada hanya disampaikan lewat lisan. contoh kecil,
  1. Perjanjian yang hanya terucap akan lebih lemah jika dibandingkan dengan perjanjian yang tertulis.
  2. Nabi kita Muhammad SAW, setiap menerima wahyu selalu meminta kepada sahabat untuk menulisnya dalam sebuah mushaf bukan hanya di hafal.
Ternyata saat kita menulis maka tangan, pikiran, hati bahkan kadang mulut kita berjalan sesuai fungsinya.

Nach berbicara soal "Ngomelpedia" yang dapat diakses di http://ngomelpedia.blogspot.com ini akan saya gunakan untuk media belajar menulis, entah apapun akan saya coba tulis.
Kualitas tulisan nomor sekian yang penting menulis dulu. 
Saya yakin bahwa 1 Tulisan paling jelek yang saya publish dalam blog ini akan sangat bermanfaat dan lebih berbobot dari pada gagasan anda yang hanya terlintas dalam ucapan.

Pengambilan nama Ngomelpedia pun juga hasil frustasi, tanpa nembak keyword, tanpa analisis keyword, tidak tau siapa pesaing saya dan lain lain. Ngomel dalam bahasa jawa artinya ngomong tanpa arah, sedangkan Pedia sich niru niru situs terkenal Wikipedia yang saya lihat lebih berisikan ilmu pengetahuan.jadi harapan saya blog ini akan menjadi omelan saya tiap hari yang berbau pengetahuan.

Trus kalau anda bertanya "isinya seputas apa?" ya tidak tau, wong namanya aja juga ngomel. "Wah kalau gitu saya tidak mau berlanggan untuk membaca blog ini" nach kalau itu keputusan masing masing, kalau memang blog ini kurang bermanfaat silahkan ditinggalkan namun saya yakin pengalaman yang telah digariskan Allah kepada saya pasti ada manfaatnya bagi orang lain, kalau pengalaman baik silahkan diambil,kalau pengalaman buruk ya silahkan ditinggalkan.

Wallahu a'lam Bishowab

Share this article :

0 komentar:

Komentar Pembaca

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ngomelpedia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template